Kamis, 19 Desember 2013

langkah awalku menjadi blogger dimulai dari sekarang

Bismillaahirrahmaanirrahiim...

sebenarnya aku sudah tau tentang dunia blog sejak SMA(sekitar 7 tahun yang lalu). aku tau tentang blog pertama kali dari penulis konyol Indonesia Raditya Dhika. Dia orang yang hebat, berawal dari keisengannya menulis cerita kesehariannya di sebuah blog lalu dikemas dengan gaya penulisan yang sering mengundang gelak tawa setiap yang membacanya, kini dia sukses sebagai penulis dan produser film.
Dari situ lah aku mengenal blog. Tapi saat itu hanya sebatas mengetahui saja, dan tak berniat untuk membuat blog. karena aku sangat yakin bahwa bakat ku di dunia tulis sangat rendah. Aku sering kesulitan merangkai kalimat yang enak di baca, mungkin karena dulu di sekolah sering tidak memperhatikan pelajaran Bahasa Indonesia ditambah sifat dari lahir ku yang bisa dibilang irit ngomong. Sifat anti sosial ku yang sudah mendarah daging dari kecil sampai sekarang ini membuatku kesulitan berbicara di depan publik, dan berdampak pada kemampuan ku untuk menulis dan merangkai kata. Jujur saja, aku tak bisa memakai bahasa-bahasa sulit dan bahasa intelek yang saat ini banyak dipakai oleh orang banyak, bahkan oleh anak SD dan anak-anak SMP. Terkadang aku merasa malu ketika mengobrol dengan mereka melalui social media, mereka terlihat lebih dewasa dari pada aku. Sesering apapun aku bergaul dengan orang-orang dengan bahasa intelek itu, tetap saja kemampuan berbahasa ku tak bisa menyamai mereka. Aku merasa jauh tertinggal di zaman serba teknologi ini. Untuk itulah aku mulai membuat blog untuk mengasah kemampuan menulis ku sekaligus kemampuan public speaking yang bagus, aku rasa itu dua hal yang saling berkaitan.
Jadi mohon bantuannya kepada senpai(Guru-red) dan sesepuh dunia per-blog-an. Aku akan berusahan semampu ku, trus satu lagi mohon dimaklumi kalau bahasa ku masih belepotan dan berbelit-belit. TERIMA KASIH :)

nb : untuk menulis prolog sederhana ini saja aku membutuhkan waktu 30 menit lebih -_-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar